0728-21345

skpd@lampungbarat.go.id

Gelar Workshop Implementasi Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Dasar SD

03 Desember 2018 | Super Administrator | 59 Dilihat

LIWA----(06/11/2018) Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lampung Barat  Tahun 2018 Gelar Workshop Implementasi Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Aula BPKAD

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Lampung Barat Bapak Bulki, S.pd M.M yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat Drs. Akmal Hakim, Kabid Pendididikan dasar Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Kabupaten Lampung Barat ,kasi kurikulum dan penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lampung Barat, serta Bapak/Ibu Nara Sumber Workshop Implementasi Kurikulum Kabupaten Lampung Barat.

Workshop Implementasi Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Dasar (SD) Lampung Barat ini dihadiri perwakilan  peserta yang berasal Sekolah Dasar (SD) dari Kecamatan Batu Ketulis, Kecamatan Belalau, Kecamata Batu Brak, Kecamatan Balik Bukit, Kecamatan Sukau,Dan Kecamatan Lombok Seminung.

Dalam Sambutannya Drs. Akmal Hakim mengungkan kegiatan Workhsop Implementasi kurikulum 2013 tingkat SD se- Kabupaten Lampung Barat ini  merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program pendidikan yang dalam hal membentukan tatanan pendidikan  seutuhnya.

Ujarnya” sebagaimana kita ketahui upaya meningkatkan kurikulum sudah dilakukan sejak  tahun 2013 khusus nya dibeberapa sekolah yang telah di tunjuk sebagai contoh.

sementara itu sekolah-sekolah lain masih terbatas dalam tahapan sosialisasi. Pada semester genap tahun 2014 pelaksanaan kurikulum 2013 di mulai secara  serentak kepada seluruh  sekolah di indonesia’’Ujarnya .

Selanjutnya yang terakhir dinas pendidikan dan kebudayaan Lambar Mencoba untuk menyamakan persepsi pada semua lapisan yang terkait khususnya pada masing-masing bagian kurikulum  tingkat satuan pendidikan untuk dapat mengaplikasikan dan mengimplementasikan kurikulum 2013.

Tahun 2019 kurikulum 2013 harus sudah serentak dan tuntas dilaksanakan disekolah tingkat pendidikan, agar guru mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan-tuntutan kelulusan, isi proses pembelajaran, dan penilaian kurikulum 2013.  selain itu para peserta workshop dituntut memberikan kontribusi,pemikiran,dan saran,untuk bisa dapat menerapkan kurikulum 2013 ditingkat satuan pendidikan masing-masing serta mampu mewujudkan hasil kinerja yang kolektip sebagai berikut :

  1. Analisis SKL,KI,KD untuk jenjang dan Mata pelajaran beban tugas selama 1 semester
  2. Analisis buku siswa,dan buku guru untuk jenjang dan Mata pelajaran beban tugas selama 1 semester
  3. Contoh RPP untuk jenjang dan Mata pelajaran beban tugas selama 1 semester
  4. Contoh Penilain untuk jenjang dan Mata pelajaran beban tugas selama 1 semester

 

 


Tags: